“Agen-Agen” Neraka

Hari jumat terakhir di bulan sya’ban 1433 H secara “tidak sengaja” aku ikut shalat jumat dan mendengar ceramah khatib … (kenapa tidak sengaja?? nanti dibawah penjelasannya !!!)

Dari keseluruhan isi ceramah yang disampaikan tuan khatib hanya kata-kata  “agen-agen neraka” yang sedikit membekas dan menarik untuk disimak. Kenapa??

Nah,,jadi yang dimaksud “agen-agen” neraka disini adalah setan. Setan atau syetan (Bahasa Arab: شيطان, transliterasi: Syaitan), seperti yang diketahui dalam agama Islam, Kristen dan Yahudi, asalnya adalah salah satu golongan seperti Malaikat yang rajin beribadah dan selalu tunduk kepada perintah Tuhan. Walaupun, menurut Islam, Setan diciptakan dari api oleh Allah dan juga dikatakan berasal dari golongan Jin sebelum dipilih menjadi Malaikat. Menurut Kristen, Setan adalah malaikat yang diusir dari Surga. Ini membedakannya dari malaikat-malaikat lain. Disebabkan karena mereka menentang perintah Allah, dia diusir dari golongan malaikat dan dari Surga, karena ingkar akan perintah Allah untuk bersujud kepada Nabi Adam sebagai penghormatan sebagai ciptaan-Nya yang mulia. (Wikipedia).

timbul pertanyaan “terus kenapa ada istilah agen-agen neraka?”..Sesuai dengan arti kata agen yang merupakan seseorang yang bekerja disuatu instansi yang tugas utamanya adalah mengajak dan mempengaruhi seseorang dengan tujuan supaya instansi tempat si agen bekerja mendapatkan keuntungan, maka istilah “agen” neraka yang melekat pada diri sang setan karena setan itu punya tugas mempengaruhi manusia dengan sekuat tenaga supaya berbuat ingkar kepada Allah agar kelak manusia tersebut menjadi teman bermain setan di neraka kelak.


Ilustrasi setan…hehehe

okee,,kita kembali ke isi ceramah tuan khatib, saat itu khatib mengatakan bahwa pada saat bulan ramadhan maka seluruh setan akan dibelenggu oleh Allah supaya umat manusia bisa beribadah dengan tenang tanpa ada gangguan setan.
Bulan ramadhan adalah saatnya seseorang untuk mulai bertanya “SIAPA AKU DIHADAPAN ALLAH?”..di bulan yang sangat mulia tersebut seseorang bebas berperilaku tanpa bujuk rayu dari sang setan diatas..hehe
Jika pada bulan ramadhan kita tetep melakukan perbuatan-perbuatan dosa maka bisa dipastikan bahwa memang seperti itulah diri kita yang sebenarnya dihadapan Allah SWT..

Bulan Ramadhan akan tiba hanya dalam hitungan hari,,mari kita sebagai umat muslim bergembira menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini,dimana pada bulan ramadhan Allah mengadakaan obral pahala,sebagaimana yang dilakukan juga sebuah departemen store di Indonesia yang obral diskon menjelang datangnya ramadhan (tau kan dept.Store yang mana??)

Nb: hampir lupa..kenapa aku bisa secara “tidak sengaja” ikut shalat jumat? sebenarnya dalam hati ada niat untuk “cuti” shalat jumat hari itu, akan tetapi aku merubah pendirianku karena aku sadar bahwa hidup didunia ini hanya sementara dan tujuan hidup adalah untuk beribadah kepada Allah SWt..ehem-ehem Good Night Everyone..let’s Sleep !!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s